Selasa, 03 Desember 2019

Bunda, kakak pengen Tas Kuda Poni

Sore ini Ketika keluar dari kelas tiba-tiba kak Qila bilang,,,,

Qila : Bunda,,, kakak pengen punya tas kuda pobi kayak temen kakak, semuanya punya tas kuda poni

Bunda : (Dalam hati terenyuh, sempat menitikkan air mat, padahal bunda niat beliin tas utk kakak itu nanti ketika hendak masuk TK, tapi ternyata kak Qila sudah minta duluan. Memang sejak masuk TPQ bunda belum beliin kakak tas, karena dari sekolah udah dapet tas. akhirnya terpaksa bunda utarakan kepada kakak agar bisa mengerti). Nak, enggak semua yang dimiliki temen kakak itu harus kakak miliki juga. Kakak kan tasnya masih bagus. Mb Nisa aja masih pake tas yang sama seperti kakak. Nanti kalau bunda ada rizki lebih insya'Allah bunda akan beliin. Tapi kita harus nabung dulu. Kakak ibget gak film Nusa dan Rara, yang waktu itu minta tas sama ibunya. Taoi ibunya bilang kalau tas rara masih bagus, dan gak perlu belibtas lagi karena itu namanya memubadzirkan uang. Apapun yabg kita miliki kita harus bersyukur karena Allah masih kasih kakak Tas. Nah di film itu akhirnya Rara dapet tas juga kan karena rara rajin menabung dengan usahanya sendiri meski harus mengumpulkan botol bekas karena rara hendak beliin ibunya kerudung. Taoi uang itu dikembaliin sama Rara, malahan Rara dibeliin tas sesuai permintaannya sama ibunya kakak inget gak film nya? 

Qila : (hanya Geleng-geleng) 

Bunda: Yaudah, nanti kita tonton lagi ya film ny. Sekarang kita pulang dulu, nanti dirumah kita ngobrol lagi ya sayang....

Sesampainya dirumah kaka tidak ingat apa yang dia bicarakan tadi. Jadi bunda tidak ingin memperpanjang masalah sembari berdo'a, ya Allah, semoga disaat kak Qila meminta tas kembali waktunya bener-bener tepat. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar