Selasa, 10 Desember 2019

Aliran Rasa Game Level 8

10 Desember 2019
02.30 am

Setelah membaca obrolan teman-teman tentang review materi Game Level 8 ini jadi ingin segera mengalirka rasa. Jadi sadar ternyata selama ini aku termasuk orang kurang bersyukur. Kurang bisa me manage keuangan dan sebagainya. Aq selalu mengeluh begini dan begitu ke suami soal uang belanja dan suami selalu saja tidak terima dengan keluhanku. Suami selalu teguh pada pendiriannya bahwa uang belanja yang ia berikan harus cukup untuk sebulan, sementara didalam fikiranku anak dan suami harus sehat, konsumsi makanan yang sehat dan lain sebagainya. selalu saja perdebatan itu terjadi, dan tidak pernah berkesudahan. Semoga setelah level ini aku bisa lebih bersyukur lagi, bisa lebih cerdas lagi mengatur keuangan.

Soal kebutuhan hidup harusnya selalu melirik ke bawah agar selalu bersyukur pada sang maha kuasa bahwa kehidupan kita masih lebih baik dari mereka yang diberi unian lebih oleh Allah namun mereka sabar dan tawakal. Memang gemerlap dunia itu sangat memabukkan, membuat hati kemrungsung, pengen ini pengen itu, ibgin seperti dia dan mereka yang berkecukupan hidup mewah namun kadang lupa bahwa kehidupan yang haqiqi hanya diakhirat.

Astaghfirullah astaghfirullah,,,, semoga Allah melapangkan hati ini untuk selalu bersyukur, dan ikhlas menerima segala pemberian Allah. aamiin..

Alhamdulillah selama game ini berlangsung banyak hal yang membuat aku berfikir keras mengatur keuangan. Kalau dulu uang belanja habis aku pakai uang simpanan untuk menutupi kekurangan, tapi kali ini harus belajar bagaimana caranya agar uang yang ada bisa cukup. Mengajarkan kakak juga untuk lebih bisa membedakan mana yang ia inginkan dan mana yang ia butuhkan. Alhamdulillah kak Qila tidak pernah memaksa atau ngotot agar bundanya memenuhi keinginannya. tapi sering kali hati ini menangis saat tidak bisa memenuhi apa yang ia pinta. Semoga kedepannya bisa lebih dimampukan untuk mengatur keuangan dan mengajarkan anak-anak akan kecerdasan finansial. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar