Jumat, 20 Desember 2019

Kucir Penawar Rasa Bosan

Alhamdulillah,,, sudah memasuki game Level 9 dan tak terasa sudah sejauh ini mengikuti kelas bunda sayang. Sempat sedih di awal karena tanggal 19 kemarin kebablasan gak bisa setor. Tapi hari iniidapet kabar gembira karena level ini ada liburnya dengan syarat seperti yang sudah ditentukan. hehehe,,,

Bismillahirrohmaanirrohiim,,, Semoga istiqomah...!!!

Hampir setiap hari kak Qila selalu bilang bosan dan ingin ketemu serta bermain dengan temannya. Sedangkan dipagi hari anak-anak tetangga sedang bersekolah. Dan hanya ada satu orang anak saja yang belum bersekolah. Hampir setiap hari kak Qila main kerumah temannya itu. Sebagai orang tua tentunya aq dan suami merasa segan. Hingga akhirnya bunda bikin keputusan untuk membolehkan kak Qila main kerumah tetangga diatas jam 10 pagi dan harus pulang saat mendengar azan sholat zuhur. Gara-gara sering dikasi kode jam 10 pagi kak Qila akhirnya paham jam 10 pagi itu seperti apa dengan melihat jam dan jarumnya. sehingga sekarang saat kak Qila sudah lihat jam tepat jam 10 pasti nagih minta main kerumah temennya.

Sebenernya bingung juga, setelah kakak paham jam  kakak jadi tau waktu main. Tapi disisi lain kakak jadi paham tentang jam. Bismillah, ambil sisi positifnya... Sejak kak Qila bisa lihat jam dengan mudah bunda minta tolong buat lihatin jam saat bunda sedang kesulitan untuk melihat jam. dan kakak akan senang sekali saat bunda minta bantuan buat lihatin jam. diumurnya yang belum genap 4 tahun sudah bisa lihat jam, luar bisa rasanya, meski hanya baru paham angkanya saja harus disyukuri :)
Dan hari ini bertepatan dengan hari jum'at, seperti biasanya kak Qila nagih buat main kerumah temennya. Tapi ternyata temennya sedang mudik kerumah neneknya di Semarang. Bunda cari ide agar kakak betah dirumah dan melupakan semua aktivitas dan pekerjaan rumah yang belum kelar.

karena kakak suka dikucir, akhirnya bunda putuskan untuk mengucir rambut kakak dan adek. Agar si kakak juga senang melihat adiknya dikucir Alhamdulillah,,, kali ini berhasil mengalihkan kebosanan si kakak dan ia senang bermain bersama adiknya sambil sesekali tertawa geli melihat adiknya dikucir. yesssss!!!. semoga betahnya awet ya nak.. batinku.

Dan seperti biasa, tangan bundanya gatel kalo gak memoto anak-anak yang sedang terlihat lucu buat dikirim ke eyangnya. Ketika bunda bilang mau dikirim ke Eayang si kakak semangat banget dan minta difoto sampe banyak. wkwkwkwkwk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar