Rabu, 18 Maret 2020

Pengalaman menggunakan cookpad

Alhamdulillah,,, akhirnya sampai juga dimateri terakhir,,, sempat ketar ketir diawal mengikuti kelas bunda sayang, sempat takut hilang kesempatan, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa sampai di materi yang sekarang ini...

Materi Bunda Sayang Level 12 kali ini tentang "Keluarga Multimedia". Untung emak-emak gaptek seperti diriku ini awalnya agak shock, seperti ingin mundur saja,,,, taou akhirnya tercerahkan setelah dijelaskan oleh mb Fasil tercinta dan temen-temen bunsay.

Untuk hari pertama, aq ingin me review tentang aplikasi yang selama ini sangat membantuku saat galau ingin masak apa, sebagai ibu rumah tangga baru waktu itu, ingin sekali rasanya bisa perfect melayani suami, apalagi soal suguhan makanan. Tapi sayangnya, suami bukan tipe yang doyan makan dll. makanan yang penting enak dan ada rasanya, gk harus yang aneh-aneh. Karena aku dan suami berasal dari daerah yang berbeda, cara masak dan selera kami juga berbeda. Ketika aku masakin masakan ala emakku dikampung beberapa suami kurang cocok. Jadilah aku yang mulai beradaptasi dengan jenis makanan yang ada dikeluarga suami. Banyak banget makanan yg menurutku aneh rasanya, tp perlahan karena sering menemukannya aku jadi suka, seperti ikan asap, sambel goreng, lodeh dll. duh malah curhat nih... :D
Baiklah, tentang aplikasi cookpad, aku memang tidak lagi menggunakannya, sekarang aku lebih memilih membuka lewat browser demi menghemat memori hp yg sudahbtak kuat nerima aplikasi baru.
di aplikasi cookpad penjelasan menunya sangat rinci serta tersedia space utk upload gambar untuk setiap step memasak, Aku pribadi hanya punya beberapa resep yang tercatat disana, karena belakangan tak senpat untuk menulis dan jarang masak juga. wkwkwk

jika aku punya menu yang baru aku coba biasanya baru aku catat di cookpad sebagai arsip menu pribadi. selain itu, di cookpad orang-orangnya gak pelit berbagi resep dan cara memasak.

setiap bulan dan setiap ada event Nasional cookpad juga berpartisipasi meramaikan melalui lomba fto masakan dan resep. event - event yang demikian yang menurutku sangat menarik dan bikin semangat masak. Namun sayangnya, emak2 beranak kecil sepertiku sangat sulit sekali untuk selalu bisa aktif di cookpad. Tapi sudah ada niatan untuk selalu stay di akun cookpad ini, karena aku sangat terbantu sekali ketika ingun memasak sesuatu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar