Jumat, 06 September 2019

Tempat cat dan Warna

Mainan anak-anak zaman sekarang itu sangat inovatif dan pencipta mainannya juga begitu kreatif. Mainan apa saja mudah dibeli dengan harga murah. meski terkadang mainannya  jadi mubadzir. Tapi tidak untuk yang satu ini, si kakak sangat suka menggambar dan mewarnai.Tiada hari tanpa menggambar dan mewarnai sepertinya. Setelah menggambar kak Qila sering menggunting gambar yang sudah diwarnai tersebut dan kemudian bercerita dengan gambar yang sudah dibuatnya. Entah ide dari mana, selalu ada saja hal yang membuat bundanya terkagum setiap kali melihatbya asyik bermain. 

Dan kali ini, karena kakak sedang mewarnai. bunda tiba tiba terfikirkan untuk mengulang kembali ingatannya tentang bentuk. Kali ini bunda ajarkan bentuk dan menghitung warna pada wadah cat yang dipakai kakak. Yaitu bentuk lingkaran dan persegi panjang beserta mensyukuri arti dan makna warna yang telah Allah ciptakan. 

Saat kakak sedang diajarkan bentuk, bunda meminta kakak menyebutkan benda yang berbentuk bulat pada mobil yang sedang ia warnai. katsudah paham langsung saja ia sebutkan "Ban". 

Ketika bunda tanyakan kendaraan apa yang bentuknya persegi panjang, kak Qila tiba-tiba sebut Bus tayo bunda. wkwkwkwkkw batin bundanya ini jawaban anak yang jujur dan polos tapi lucu... 

Nah setelah menhetahui bentuk lingkaran dan persegi panjang, beserta jumlah warna yang ada pada wadah cat. bunda ajak kakak menghitung jumlah lingkaran dan persegi panjang yang terdapat pada wadah cat. 

Demikianlah matematika logis yang didapat, ternyata kalau bisa jeli, mudah untuk menemukannya dari kegiatan sehari-hari. 

setelah selesai belajar bentuk bunda jelaskan juga pada kak Qila bahwa warna-warna yang indah itu adalah anugrah yang Allah berikan kepada kita sebegai penyejuk mata disaat melihat sesuatu yang penuh warna agar manusia paham dan bersyukur serta paham akan kebesaran Allah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar