Rabu, 18 September 2019

Chocolatos Ice Cream

Sore tadi sepulang dari sekolah, ketika hendak menyebrangi jalan kak Qila ketemu mb. Vanessa, anaknya tetangga yang juga sering main bersama Qila. 

Qila : Mbak Vanessa,,,,(sapa Qila).
Vanessa :Hallo Qila,,,,, sambut mbak Vanessa..
Qila : Qila beli ice cream chocolatos loh,, nanti main kerumah Qila ya..

Setelah pulang dan mengganti seragamnya, mbak Vanessa beneran dateng. Mereka asyik bermain sambil nyemil jajanan masing-masing. Qila nyemil bakso ojek dan mbak Vanessa nyemil kerupuk yang dibawanya dari rumah. 

setelah sekitar setengah jam mereka bermain, bunda minta kak Qila untuk check chocolatos yang tadi dimasukkan ke freezer, kemungkinan sudah membeku kembali. Karena ada dua, vunda suruh kakak untuk memberikan yabg satu lagi kepada mbak Vanessa. tidak lama setelah menikmati chocolatos ice cream terdengar suara adzan maghrib dikumandangkan. Mbak Vanessa berpamitan pulang sambil membawa sisa chocolatos yang ada ditangannya. 

Kak Qila merasa sedih karena merasa baru bermain sebentar, dan tiba-tiba saja merengek, kok chocolatos nya dibawa? padahal sejak tadi chocolatos dimakan oleh mbak Vanessa dia biasa saja. Qila jadinya cuma makan satu, Qila mau dua bunda. akhirnya vunda jelaskan, karena cuma ada dua bunda bilang, kan kak Qila udah punya satu, mbak Vanessa juga satu. jadi sama-sama satu ya sayang,,, jelas bunda. 
Dari sini kak Qila belajar berbagi, karena chocolatosnya cuma ada dua dan anaknya ada dua jadi tiap anak mendapatkan satu cocholatos agar semuanya dapat. kak Qila akhirnya bisa memahami meski dalam hatinya berat, karena dia oengen dapet dua. 

Kali ini tidak ada foto karena mbak Vanessa keburukpulang  heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar