Senin, 16 September 2019

Telat Sekolah

Sore ini kak Qila telat masuk sekolah TPQ nya, karena bunda juga tadi kebablasan tidur sore sampai gak denger azan ashar. Haduhhh kok masih panas banget ya cuacaya, ini jam berapa? mana hape masih di cas pula. sudah ashar belum ya? tanyaku ketika bangun tidur tadi,,, rasanya enggan nak bangkit dari tempat tidur, kalau bukan karena si adek bangun terlebih dahulu mungkin bunda juga belum bangun. Meskipun rasanya males buat bangun tapi harus bangun untuk lihat jam diruangan depan, karena jam dinding cuma ada diruang depan.

Ketika ku lihat jam, ternyata,,, haduh sudah jam 15.20 WIB, sedikit kedandapan dan langsung saja bunda pergi ke dapur buat masak air untuk mandi anak-anak, biarlah kakak tidak usah dibangunin dulu, kalau adeknya mainan dan berisik kan nanti terbangun sendiri. Bunda akhirnya mandi duluan sambil menunggu airnya panas. Selesai mandi lanjut sholat ashar dan siap-siap untuk mandiin anak-anak.

Ternyata kak Qila masih tidur, bunda coba panggil dan bangunin tapi kak Qila masih males-malesan. Kak, ayo bangun, sudah telat loh kak, bentar lagi masuk kelas. Ternyata trik pertama tidak ampuh akhirnya bunda bujuk untuk mandiin adeknya, dan alhtdia mau, karena dia suka banget mandiin adeknya.

Dari keadaan ini, bunda ajarkan kakak tentang jam, sembari mandiin adeknya bunda ajak kak Qila bicara. "Kak Qila, sekarang sudah hampir jam 4, sebentar lagi bu guru masuk kelas, habis mandiin adek kakak langsung mandi ya, nanti dianter ayah dulu, terus bunda susul kalau bunda sudah selesai salin. Besok-besok kalau bunda bilang sudah jam empat berarti kakak sudah harus berangkat ya sayang. Kak Qila pun menganggukkan kepalanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar