Kamis, 22 Agustus 2019

Game Level 5 Day 9

Monyet dan Gajah 

Hari ini seperti biasanya, sebelum tidur bunda bercerita untuk kakak, karena kakak gk mau cerita dari hp, maksudnya cerita hadil browsing, akhirnya bunda berinisiatif utk bikin cerita sendiri. ketika kak Qila dimintai pendapat ingin cerita tentang apa, dia menyebutkan nama Hewan Monyet dan Gajah. 

Cerita pun dimulai dan mengalor begitu saja. Kali ini bunda menceritakan seekor gajah yang sedang kelaparan. karena stock makanan disekitar tempat tinggalnya ha is gajah memutuskan untuk berkeliling hutan untuk mencari makanan. ditengah perjalanan, gajh tiba-tiba kaget, karena ada kukit pisang yang jatuh doatas kepalanya. 

"Aduh,,, apa ini, kata gajah," 

Monyet diatas pohon pun ketakutan karena tidak menyadari keberadaan gajah saat ia melempar kulot pisangnya tadi. Tapi gajah yang baik hati ini tidak marah, dia berkata pada si monyet :

 "hey monyet mau kah kau memberikanku pisang? aq sangat lapar sejak tadi aku berkeliling hutan tapi tak ku temukan makanan apapun.

Monyet pun menjawab:
Mmmmm baiklah, tangkap ini,,, sambil melemparkan sebuah pisang kearah gajah. 
sengan sigap sang gajah pun menangkap pisang tersebut dengan belalainya. dan langsung di santap. 

Lalu ia berkata lagi pada si Monyet:
Hei monyet, ternyata satu buah pisang belum bisa membuatku kenyang. mau kah kamu mengantarkanku ke sebuab tempatyang masih banyak makanannya? 

Monyet menjawab:
 Baiklah kalau begitu...ayo kita pergi ke tepi sungai, ada banyak buah-buahan disana
Lalu gajah menyuruh monyet naik diatas punggungnya sambil berjalan menuju tempat sumber makanan. 

Akhirnya mereka pun tiba ditepi sungai, si monyet langsung ke girangan dan mengajak gajah menghampiri pohon buah-buahan yang ada di sekitar sungai. gaja bahagia sekali dan laparnya pun terpuaskan.

setelah itu, mereka langsung bermain ditepi sungai, bermain air dan berbahagia bersama. dan mereka pun menjadi teman akrab.

Bersambung,,,,,,  

Sumber cerita: Mengarang dengan spontan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar