Jumat, 09 Agustus 2019

Game Level 5 Day 2

Malam ini sebelum tidur bunda ajak kakak ngobrol dan menceritakan planning untuk membaca cerita setiap hari sambil mendesign pohon literasi. Tapi, yang si kakak tau bunda sedang memvuat pohon dan kakak ibgin menempel semua daun diwaktu yang sama. Bunda jelasin ke kak Qila kalau daunnya nanti ditempel kalau kita udah selesai baca cerita. awalnya si kakak menolak dan tetap ingin menempelkan semua daun, akhirnya bunda jelaskan kembali kalau daun itu nanti akan menjadi kumpulan cerita yang pernah kita baca. akhirnya, ia pun menurut. 

Kakak begitu antusias, saat bunda ajak baca cerita, bunda tanya ke kakak, kakak mau dibacain cerita apa? dia meminta cerita tentang monyet. setelah dicari muncul beberapa judul cerita monyet dengan beberapa hewan. Kak Qila memilih cerita si kancil dan monyet.

Cerita tersebut mengisahkan tentang si monyet yang rakus dan serakah. Monyet yang belum mengenal jenis buah kecuali pisang akhirnya tau kalau pohon yang sedang ia panjat itu adalah pohon buah jambu yang bisa dimakan. Si kancil yang memberi taunya tentang buah jambu tak diberi sedikit pun. akhirnya si kancil yang cerdik pun pergi meninggalkan monyet dengan rasa kesal. ketika sedang berjalan si kancil tiba-tiba melihat pohon cabe yang super pedas dan akhirnya muncul lah ide untuk mengerjai si monyet. Monyet yang velum mengenal jenis buah pun terpikat sengan bujukan si kancil karena penasaran. ketika tiba ditempat yang ditunjukkan si kancil monyet dengan serakah langsung mengambil beberapa buah cabe dan langsung memakannya. Spontan si monyet langsung kepedasan dan langsung berlari kesungai untuk mencari air. si kancil pun merasa puas dan tertawa terbahak-bahak.

Selama bunda membacakan cerita, si kakak mendengarkan dengan serius, dan tak jarangia berkomentar. Bunda, mana kok gak ada gambar pohon jambunya? Pohon cabenya juga gak ada, terbahak-bahak itu apa bunda, demikianlah beberapa pertanyaan si kakak yang masih bunda ingat sampai bunda selesai membaca cerita. sangat kelabakan memang disaat bercerita si kakak bertanya begini begitu dan sedikit menguji mood yang membacakan :D

sumber bacaan :

http://daihatsu-mobil-daihatsu.blogspot.com/2016/03/dongeng-si-kancil-dan-monyet.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar