Sabtu, 10 Agustus 2019

Game Level 5 Day 3

Sore tadi bunda ajak kakak melihat-lihat hewan kurban di kampung. Kebetulan baru 2 ekor kambing uang sudah terpajang. Bunda ajak kak Qila ngasi makan kambing dengan dedaunan yang tersedia. Maklum ya, namanya juga disini gak ada yang pelihara kambing, jadi ketika melihat hewan kak Qila dan nuga temannya terlihat begutu bahagia.

Malam ini kak Qila bunda ajak bercerita,bahwa hewan tersebut esok hari hendak disembelih sebagai hewan kurban. kak Qila pun bertanya kenapa disembelih?
Langsung bunda alihkan pembicaraan kepada sebuah kisah Nabi Ibrahim yang dahulu mendapatkan perintah untuk menyembelih anaknya untuk kurban. Ketika anaknya Ismail diberi tau akan hal ini, ia pun menyetujui karena itu merupakan perintah Allah dan harus ditaati. karena keikhlasan beliau ketika Nabi Ismail hendak disembelih tiba-tiba Allah menggantikannya dengan domba.

Bunda juga mengaitkan cerita ketaatan Nabi Ibrahim tersebut dengan kegiatan sehari-hari. Bahwa jika kita hendak meminta rizki, dan semua kebaikan itu harus kepada Allah sembari berusaha. Karena Allah adalah Tuhan yang berhak atas kehidupan kita. Kak Qila mendengarkan sembari mencerna cerita bundanya.

sumber bacaan :

https://www.google.com/amp/s/www.penuliscilik.com/sejarah-hari-raya-idul-adha/amp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar