Minggu, 11 Agustus 2019

Game Level 5 Day 4

Malam ini sebelum tidur bunda ajak kakak berkisah masih seputar agama, Tentang Allah dan Nabi, kali ini bubda cerita sekilas tentang Nabi Muhammad dan keluarganya.
Disaat bunda menyampaikan Nama orang tua Nabi beserta kakek dan pamannya. Kak Qila tiba-tiba sedih, ketika ditanya kenapa ternyata dia merindukan eyang ny. Kalau telpon sebelum kakak tidur malem ntar jadinya si kakak gak jadi tidur, untung waktu coba hubungi kerumah ortu ternyata si om gak dirumah, akhirnya gak jadi video call sama eyang ny.

Akhirnya bubda bujuk untuk tidak sedih dan akan menelpon eyang esok hari. Bunda lanjut cerita tentang kebaikan nabi Muhammad, kak Qila tiba-tiba bertanya lagi. Nabi Muhammad itu siapa sih bunda? Bunda jawab : nabinMuhMuham  itu yang mengajak manusia berbuat baik dan yang akan menjadi penolong kita diakhirat nanti. Kak Qila mencoba mencerna sambil sedikit mengantuk. tapi dia masih asyik mendengarkan. ketika bunda bilang, kak nabi itu bukan hanya nabi Ibrahim, nabi ismail dan nabi Muhammad saja. Tapi ada 25 orang yang diutus Allah untuk menyampaikan ajaran Allah.

Kak Qila merespon dengan ucapan : "wauoowwwww" bunda pun sempat menahan tawa seolah dia paham. semoga saja benar-benar paham dengan jumlah yang banyak tersebut. karena kak Qila sudah bisa membedakan antara banyak dan sedikit.

Tidak terlalu panjang yang bunda sampaikan agar yang kak Qila dengarkan malam ini tidak membuatnya bingung. Karena kak Qila sedikit mengantuk sepertinya esok hari bunda harus mengulang cerita tentang Nabi Muhammad tapi bukan disaat menjelang tidur. agar si kakak bisa lebih paham lagi.

Sumber bacaan:

https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/kisah-nabi-muhammad-untuk-anak/amp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar