Jumat, 26 April 2019

Game Level 2, Day 2, Kelas Bunda Sayang

Hari ini bertepatan dengan Arisan keluarga suami dari pihak ibu mertua. Disaat seperti ini adalah moment yang paling tepat untuk melatih kak Qila berani bermain sendiri. Pertemuan dengan saudara yang hanya sekali dalam sebulan harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik agar tidak hanya orang tuanya saja yang bersillaturahmi tapi ank juga.

Karena semua sepupu suami juga bawa anak jadi bunda coba biarkan kakak bermain dengan anak dari sepupu suami maupun ponakan agar lebih akrab dan saling mengenal. Kak Qila ini karena lebih sering dirumah kalau main dengan anak lain yang belum terlalu akrab biasanya hanya melihat temennya main. Setelah sekitar setengah jam barulah dia bisa berbaur. Entah kenapa begitu, mungkin dia mengamati bagaimana dan seperti apa temannya terlebih dahulu. Dan hal ini tidak hanya terjadi sekali atau dua kali tapi tiap ada anak yang belum dia kenal pasti dia menyesuaikan terlebih dahulu.

Kali ini kak Qila asyik main perosotan di depan rumah pakdenya. Jalan khusus motor diteras rumah itu menjadi tempat yang sangat mengasyikan buat kak Qila. Bunda sengaja membiarkannya main tapi tetap terus memantau dari jarak yang tak begitu jauh. Kak Qila begitu asyik dan tidak sedikit pun memperdulikan keberadaan bundanya.
Bismillah ya nak, semakin bertambah umur semoga semakin tambah yang baik-baiknya... aaaamin








Tidak ada komentar:

Posting Komentar