Rabu, 19 Juni 2019

Game Level 3, Day 7, Kelas Bunda Sayang

19 Juni 2019

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Pagi ini anak bunda bangun pagi semua, alhamdulillah,,, bunda jd semangat dan gak ikut tidur lagi. disaat adik sudah bangun si kakak bersedia menemani adeknya dan bunda nyiapin sarapan untuk semua. Sebelum mereka bangun nasi sudah nangkring dikompor dan tinggal nunggu mateng. Tugas bunda selanjutnya nyiapin lauk sambil mengawasi kakak dan adek.

Disaat hendak nyiapin sarapan di meja, bunda dpt laporan dari si kakak,,, Bunda,,,, adek pub, langsung bunda cek dan ternyata benar  akhirnya bunda putuskan untuk memandikan anak-anak terlebih dahulu baru nyiapin sarapan.

Beberapa hari terakhir cuaca terasa begitu dingin, seperti mulai memasuki musim kemarau. Karena air hangat sudah disiapkan bunda langsung mandiin ank-anak. Tapi kakak bilang : bunda,,, kakak pengen mandi sendiri ya,,, oke kalau begitu, kata bunda..

setelah selesai memandikan si adek dan menyalininya, bunda langsung meminta kakak untuk mentas / menyelesaikan mandinya. 

Bunda : Kak,,, Sudah selesai  belum mandinya?

Qila   : belum bunda, kakak masih sabunan.

Bunda : yasudah, bunda nyuapin adek dulu ya,,,

ditengah-tengah nyuapin adiknya, kak Qila tiba-tiba muncul dan bilang kedinginan. Bunda langsung memakaikan pakaipa yg sekiranya bisa menghangatkannya sementaras karena salinnyasbelum bunda siapkan. sambil memakaikme pakapak seteset mandi bunda bertanya sama kakak. . 


Bunda : kak, dingin itu yang ciptain siapa sih?
Qila      :mmmmm siapa ya bunda

Bunda : Allah dong kak,,, 

Qila : Allah hebat ya bunda...bisa ciotain semuanya  

Bunda : iya kak, makanya kita itu wajib menyembah Allah, caranya dengan sholat. 

Qila : mmmmmm klo gitu nanti kakak sholat ya bund..

Bunda : Alhamdulillah,,, kita memang harus sholat kak, itu tandanya kita sayang sama Allah yang sudah kasi kita semua yang kita butuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar