Minggu, 16 Juni 2019

Game Level 3, Day 3 Kelas Bunda Sayang

15 Juni 2019

Bismillahirrohmaanirrohiim,,, 

Bulan syawal adalah bulan yang penuh berkah. Di syawal tahun ini kak Qila bisa lebih puas main bersama kakak sepupunya. Kak Qila tidak kesepian dirumah, dan juga tidak sering tantrum, tapi yang namanya anak-anak, kalau main pasti ada saja hal yang membuat mereka bertengkar. Malam ini karena uwaknya sudah balik dari solo akhirnya kami putuskan untuk mengajak anak-anak bersenang-senang diacara syawalan yang belum usai.

Alhamdulillah, anak-anak terlihat begitu antusias dan bahagia,,,

tapi disaat tengah asyik bermain pancing ikan kak Qila tiba-tiba marah karena mainan bintang laut yang ditujunya malah sudah ditangkap oleh kakak sepupunya terlebih dahulu. akhirnya mereka berdua sama-sama menangis.

Bunda bilang ke kak Qila: Nak, ini mainan bukan punya kakak, semua anak-anak main disini, kalau mainannya sudah ditangkap temannya, kak Qila harus cari mainan yang lain, kan masih banyak tuh bintang lautnya,,, kak Qila pun mengangguk dan tangisannya mereda.

bunda ngomong lagi : lihat tuh kak Ayi, nangisnya gak berhenti dari tadi karena kakak marahin. kak AyiAjadi sedih, besok main yang bagus ya sama kakak. nanti kalau Qila gak punya teman lagi gimana?

Kak Qila menganggukkan kepalanya lagi sambil berwajah sedih..

ketika pulang dan sampai dirumah, Alhamdulillah mereka sudah akur lagi dan bermain seperti biasanya.

Hari ini kak Qila bunda latih untuk ber empati, biar dia bisa merasakan apa yang temannya rasakan. Sehingga kak Qila nantinya bisa terbiasa bermain yang baik dengan temannya, tidak egois dan tidak lagi ingin menang sendiri..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar