Senin, 17 Juni 2019

Game Level 3, Day 5, Kelas Bunda Sayang

17 Juni 2019
Bismillahirrohmaanirrohiim...

Tek terasa sudah masuk hari kelima melakukan family project. siang ini bunda minta kakak untuk makan sendiri, karena lauknya ada mie ny jadi si kakak mau makan sendiri. Melihat mie dipiring makannya, kak Qila semangat banget, mengambil mie dengan sendok makan sampe sendoknya penuh dan hendak dilahapnya secara langsung.

Masya'Allah, ini kakak makannya gak wajar banget,,,, 

Bunda: Kak, makannya jangan begitu, gak baik sayang,,, nanti kalau mulut kakak kepenuhan kakak muntah, kalau makan sedikit - sedikit. . .. Hayooo kakak sudah baca do'a belum tadi?

Qila      : ehhh lupa,,, belum bunda

Bunda : pantesan, klo kita gak baca do'a setannya jadi merayu kita melakukan yang tidak baik, kalau makannya kayak kakak tadi, itu namanya serakah... sekarang makannya dikit- dikit ya sayang,,, 

Qila : He'emmm,,, tapi maunya disuapin bunda, .. 

Bunda : (oke lah batinku,,,, sembari mengajari kakak memasukkan makanan ke mulut dengan wajar)

Alhamdulillah, makan siang kakak habis dan dilahap dengan penuh semangat. setelah makan kakak bunda ajak baca do'a setelah makan, karena belum hafal do'a setelah makan, akhirnya kakak hanya mengikuti ujung katanya saja. tak apalah ,, setisetida ada usaha kakak menirukan dan. mendengarkan bundanya dengan baikb 

Membiasakan anak melakukan yang baik sejak kecil itu sangat penting, mengajarkan do'a baiknya dilatih sejak kecil. karena anak-anak itu sangat mudah untuk meniru. alangkah baiknya ditirukan yang baik-baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar