Selasa, 18 Juni 2019

Game Level 3, Day 6, Kelas Bunda Sayang

18 Juni 2019
Bismillahirrohmaanirrohiim...
Hari ini bunda sengaja tidak mengajak kakak keluar rumah. Disamping kerepotan dengan pekerjaan rumah yang tak berkesudahan bunda juga lagi pengen dirumah aja. Alhamdulillah kakak dan adek terlihat happy. Si kakak bener-bener menunjukkan kasih sayangnya sama si adek.
Disaat sedang asyik ngemil kerupuk si adek ikut heboh pengen nyentuh kakaknya, seolah pengen ikutan ngemil. Melihat adeknya heboh begitu tiba-tiba kak Qila menunjukkan rasa sayangnya sama si adek. Kerupuk yang masih berukuran panjang langsung dipatahkannya dan diberikan sebagian untuk adeknya.
Subhanallah,,, batinku... lalu bunda bilang,,,
Bunda : Kakak pinter ya, berbagi ya sama adek?
Qila      : Iya bunda, nanti kalo gak dikasih adiknya nangis piye?
Bunda: (sambil senyum dan menatap wajahnya) Alhamdulillah, kakak sayang ya sama adek?
Qila     :Hee'em,,, Kan adeknya kakak.
Bunda: Kakak hebat, kita emang harus baik sama siapa aja sayang, bukan sama adek doang. besok kalo ada temen kakak  main disini terus kakak punya makanan temennya dikasi ya, kalo punya mainan temennya juga dipinjemin. Karena semua yang kita punya itu bukan milik kita, tapi milik Allah, kalau kita rajin berbagi dan berbuat baik sama orang lain, nanti Allah tambah sayang sama kita, Allah akan kasi rezeki yang lebih banyak. kakak mau gak disayang sama Allah?
Qila : Mau bunda,,, Bunda,,, Allah itu manusia ya?
Bunda : Bukan sayang, Allah itu Tuhan kita, yang ciptain bumi, langit, manusia dan semua yang ada di dunia....
Di pertanyaan terakhir si kakak, bunda merasa kesulitan menjelaskan Allah itu seperti apa dan siapa. Disini bunda jadi tertantang untuk mencari sumber bacaan tentang cara mengenalkan Allah pada kak Qila yang masih berusia 3 tahun ini. Rasa penasaran kakak saat ini semakin bertambah, bundanya terkadang keteteran menjawab pertanyaan si kakak.


adek yang terlihat bahagia setelah diberi kerupuk oleh kakkanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar