Kamis, 13 Juni 2019

Game Level 3, Day 1, Kelas Bunda Sayang

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Lebaran sudah berlalu, tiada kata telat untuk terus introspeksi diri dalam mengasuh buah hati.
Game level 3 juga sudah menanti untuk digeluti. Materi kali ini bener-bener bikin saya berfikir keras, semua point kecerdasan rasanya ingin sekali untuk dicoba. 

Sebenarnya yang harus dilatih fokus terhadap 1 kecerdasan terlebih dahulu. Tapi saya melihat dari keadaan yang sedang dibutuhkan si kakak. diumurnya yang sudah menginjak 3 tahun dan sudah mulai memahami semua yang ada disekitarnya. saya rasa ada dua point kecerdasan yang harus saya coba, yaitu kecerdasan Spiritual dan kecerdasan Emosional. 

Alasan saya memilih kecerdasan spiritual karena hal ini adalah hal utama yang harus diajarkan kepada anak, agar kecintaan serta pemahamannya kepada sang Khaliq tumbuh sejak kecil.

Alasan memilih kecerdasan Emosional karena belakangan ini saya kewalahan menghadapi si kakak saat sedang tantrum, dan terkadang nangis tanpa sebab. saua rasa ini adalah kesempatan untuk menelaah apa saja yang menyebabkan hal-hal tersebut terjadi. 

Sebenernya disini yang akan lebih banyak belajar adalah bundanya, anak adalah tempat bunda mempraktikkan pelajaran yang bunda dapat. 

untuk menentukan indikator kecerdasan Spiritual yang ingin bunda praktikan diantaranya :
1. Mengenal siapa Allah
2. Mengenal makhluk ciptaan Allah
3. Meghafal surat pendek dan do'a sehari-hari

 Indikator kecerdasan Emosional yang akan dipraktikan diantaranya :
1. Berani mengungkapkan keinginan
2. Melatih Empati
3. Melatih toleransi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar