Selasa, 16 Juli 2019

Tepuk anak Sholeh

Sejak masuk TPQ, kak Qila begitu bersemangat dan antusias dalam mengikuti pelajaran. apalagi disaat gurunya menjelaskan sesuatu, Qila akan ingat dengan baik dan kemudian disampaikan kepada ayah dan bundanya dirumah.

Bunda tadi kata bu guru kalau nakal sama temen masuk neraka

Bunda kata bu guru harus berbakti sama ibu bapak, harus manut

Subhanallah,,, bunda terkagum dengan apa yang disampaikan si kakak. begitu mudah dia mencerna dan memahamim apa yang sudah didapatnya disekolah itu harus terus bunda ingatkan agar kak Qila tidak lupa dan Alhamdulillah, dia mempraktikkan apa yg disampaikan oleh gurunya.

Selain nasihat guru, kak Qila juga sangat senang kalau diajak nyanyi atau diajak bertepuk sambil bernyanyi. Namun agak sedikit kesulitan bernyanyi karena harus menyesuaikan ritme tepukan dan lirik lagunya. Yang paling sering dinyanyikannya dirudir  itu lagu tepuk anak sholeh, dan seringkali dia ulang sambil menyanyikan untuk adiknya. Karena dia sangat senang melihat adiknya menirukan tepukannya. 

Lagu tepuk anak sholeh :
Aku (prok 3x)
Anak Sholeh (prok 3x)
Rajin Sholat (prok 3x).
Rajin ngaji ( prok 3x)
orang tua ( prok 3x)
Dihormati (prok 3x) 
Cinta islam (prok 3x)
Sampai mati ( la ilaaaha illallah Muhammadurrosulullah) 
islam isalam (yessss) 

begitulah liriknya. kemarin sepulang dari TPQ ketika salin seragam kakak begitu semangat menyanyikan lagu ini untuk adiknya, sambil tertawa melihat adiknya kakak terus melanjutkan tepukannya dengan  penuh semangat. 

Jiwa ingin tau si kakak  masih terus terjaga, semoga kakak selalu bersemangat dan tak henti dalam belajar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar