Sabtu, 11 Mei 2019

Game Level 2 Day 16, Kelas Bunda Sayang

Mendidik anak menjadi mandiri adalah tugas setiap orang tua. Anak yang terbiasa mandiri pastinya akan mampuh menyesuaikan diri dimanapun ia berada. Melatih kemandirian tak boleh ditunda, namun harus diajarkan secara bertahap, harus ditargetkan pencapaiannya agar bisa maksimal, dan yang paling penting adalah konsisten dalam melatihnya.

karena hakikatnya anak memiliki jiwa belajar dan rasa ingin tahu yg tinggi. namun seringkali keingin tahuannya itu dipatahkan. oleh orang-orang terdekatnya.  Jiwa mandiri haruslah di didik sejak dini, agar anak-anak kita nantinya dapat menyesuaikan diri dimanapun ia berada.

Dan hingga hari ini bunda merasa blm berhasil sepenuhnya melatih kak Qila untuk mandiri. Tapi bunda yakin, semua ada masa nya, sangat wajar seumuran kak Qila masih manja dan masih membutuhkan bantuan orang tuanya. sebenarnya jatah praktik melatih kemandirian ini saya rasa kurang. Namun kuliah pasti ada jangka waktunya, yang terpenting adalah istiqomah melakukan nya dihari-hari yang akan datang. bismillah,  bunda pasti bisa...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar