Rabu, 27 Maret 2019

PENDAFTARAN KELAS BUNDA SAYANG

Pembukaan kelas Bunda Sayang sudah dimulai, antara ingin daftar dan tidak, ingin daftar karena pengen belajar agar aktivitas anak saya yang pertama tetap terkontrol meskipun sudah punya adek. Tidak ingin karena merasa takut gak bisa ngerjain tantangannya. Akan tetapi ada hal yang buat hati ini optimis untuk daftar, yaitu si kakak. Sejak punya adik kakak lebih sering main sendiri. Jarang mengeluh, seolah ia tau posisi seorang kakak.  Namun belakangan ini kakak kok beda, ia lebih sering ingin diperhatikan, ingin dimanja selayaknya anak seumurannya yang masih 3 tahun. Pernah beberapa kali si kaka waktu mau bobog minta klonin, tapi bundanya sedang menyusui adiknya, akhirnya si kakak bunda suruh peluk dari belakang. Tak kuasa rasanya menahan air mata saat itu, sampe si kakak nanya:

Kakak : bunda kenapa kok nangis?

Bunda: bunda gak nangis kok kak.  (sambi aku elus kepalanya sesampainya tangan untuk mengelusnya, meskipun membelakanginya) 

 Akhirnya aq bulatkan tekad untuk daftar kelas bunda sayang agar si kakak punya kegiatan yang teratur dan semoga setelah kelas bunda sayang selesai, aktivitas kakak tetap berlanjut dan teratur. Aku beranikan diri untuk daftar,dan bilang ke suami.

Bunda : yah, di komunitas yang bunda ikuti sedang ada peluang buat daftar jelas bunda sayang bunda lihat si kakak sekarang merasa kesepian, dikelas bunda sayang itu nanti banyak kegiatan yg melibatkan anak. semoga dwngan ikut kelas bunda sayang bunda bisa maksimal juga jagain si kakak.

Ayah : ya monggo, yabg penting jangan sampe anak-anak gak keurus.

Bunda : iya yah insya'Allah, tapi yah, dikelas bunda sayang itu tugasnya harus diposting di sosmed. klo diposting difacebook gimana?

Ayah : jangan difacebook, ya kamu tau sendiri gimana respon orang lain klo lihat postingan yang terlalu banyak dan sering

Bunda :iya juga sih yah, klo do blog gmn?

Ayah :ya monggo, tapi entar kamu kudu belajar blog dari awal

Bunda : iya yah gak apad. (didalam hati aq mbatin, meskipun gaptek begini, istrimu pernah punya blog loh mas, meskipun blognya gk bisa dibuka lagi sekarang, setidaknya tau lah cara posting dikit-dikit) :D

begitulah ceritanya, bismillah ikut kelas bunda sayang sudah dapet izin,,, cusss daftar :)

#hari1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kom#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar