Kamis, 02 April 2020

Aplikasi Zoom


Pertama kali tau nama Aplikasi Zoom ini disaat awal Game level 12 ini dimulai.Tapi sayangnya tidak bisa langsung memakai aplikasi ini disaat diskusi materi berlangsung. Karena waktu masa diskusi emang lagi riweuh, anak-anak kurang sehat dan tidak mungkin bisa aktif pegang hp.

Meskipun demikian, pada sesi diskusi terakhir tetap berusaha download aplikasinya setelah anak-anak tidur karena rasa  penasaran dan ingin ikut diskusi. Tapi tak beruntung juga waktu itu, karena proses download aplikasinya aja baru rampung setelah 2 jam lebih. maklum ya,,, dsini sinyalnya lemot,, hihihi

Temen - temen yang ikut diskusi bilang, asyik banget ngezoom, bisa tatap muka lewat zoom. Namun ada juga yang mengeluh karena koneksi internet yang tidak support.

Nah apa itu aplikasi zoom?

Zoom merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan konferensi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler.  Aplikasi ini banyak digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh.

jadi disaat masa Lockdown ini, aplikasi zoom ini sangat recommended buat para guru dan orang tua yang ingin tetap bertatap muka dengan gurunya. belajar daru rumah dengan zoom pasti bisa mengobati rasa rindunya anak-anak dengan guru dan teman-temannya.

Untuk lebih jelasnya tentang aplikasi ini, tentunya di Google udah banyak banget ya referensinya. berikut ini salah satu referensi yang pernah saya baca:

https://www.google.com/amp/s/idcloudhost.com/mengenal-aplikasi-zoom-cara-install-dan-fitur-fitur-zoom-meeting-lengkap/amp/

https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kumparantech/cara-pakai-aplikasi-zoom-di-hp-dan-laptop-untuk-video-conference-1t3CYhbkjwJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar